Rabu, 22 Mei 2013

Salah Satu yang Berharga Dalam Hidupku


Siapa sih yang nggak suka punya temen? Orang yang kamu ajak ngobrol, kamu ajak main, dan lain – lain. Oh, tapi mungkin beda cerita kalo temen kamu nyebelin karena terlalu banyak ngomong, terlalu banyak pamer atau terlalu banyak bau. Pasti seneng kan punya banyak temen? Kamu bisa cerita ini – itu, nggosip sampe berbusa- busa, dan tentunya bisa diminta bantuan saat kamu lagi nggak punya duit. Dan yang paling nyenengin itu tentu aja kalo punya temen deket, sahabatmu. Lebih dari teman biasa, kamu bisa nglakuin apapun yang nggak biasa kamu lakuin bareng temen kamu. 

Yak, aku lagi seneng banget karena aku tau kalo aku punya sahabat sekarang. Yah walaupun ini sebenernya pemikiran sepihak sih, moga aja mereka juga mikir aku temen baik mereka. Asal tau aja sebelum aku kenal mereka, hidup aku rasanya bener – bener flat kayak idung Voldemort. Waktu SMP apa lagi SD, aku bener – bener jarang banget main bareng temen aku diluar jam sekolah, kayak film item putih yang nggak ada suaranya. Berangkat pagi jam tengah 7 kayak biasa, pulang sekolah kayak biasa, les kayak biasa, dan kemudian dirumah kayak biasa nggak ngapa – ngapain sampe besoknya lagi. Sebenernya les yang aku jalani setiap hari udah menyita waktu aku sih, selalu pulang sore dan nggak jarang sampe jam tengah 6. Emang bukan berarti aku nggak ngapa – ngapain seharian, tapi gimana sih yah? Rasanya kek hambar. Yang aku jalani itu – itu aja. Sebenernya aku sering iri sama temen aku yang kalo pulang sekolah main kemana gitu, aku juga mau ikut,, tapi kan nggak mungkin karena aku nggak diajak. Akhirnya aku pulang dengan perasaan yang nggak tau kok hampa yah? Dan aku selalu berpikir mungkin cuma perasaan aku lagi galau aja, akhirnya aku menghabiskan waktu seharian dengan uring – uringan. Padahal dalam hati aku tau kalo aku ngerasa kesepian, cuma aku berusaha biasa aja. Untuk kelas 9 SMP, kehidupan hitam putih aku udah sedikit dikasih warna, kita sekelas minus anak cowok sering jalan – jalan bareng kesana sini pake angkot, walaupun dalam wilayah Bumiayu dan sekitarnya tapi aku ngerasa seneng, banget. Rasanya itu kayak kamu dapet kado yang kamu mau, kayak kamu dapet nilai seratus di pelajaran matematikanya Pak Pram. Seneng banget kan? Ya, banget.

Dari situ, aku ngerasa bener – bener menghargai yang namanya pertemanan dan persahabatan. Aku nggak mau ngomongin tentang temen aku yang jelek – jelek, dan aku emang sering nggak peka kalo ada anak yang bilang si A itu nyebelin karena kayak gini kayak gitu, tapi aku ngerasa biasa aja dan nggak ada masalah sama dia. Yah, tapi tetep aja yang namanya manusia kayaknya nggak lepas dari rasa sebel sama orang lain, aku juga nggak bisa nggak pernah ngerasa nggak suka sama seseorang, dan aku juga nggak bisa disukai semua orang, karena aku juga bukan manusia yang suci dalam pikiran, perkataan dan perbuatan. Intinya salah satu hal yang aku sukai adalah pertemanan dan salah satu yang nggak aku suka adalah permusuhan. Dari tadi aku ngomong yang nggak penting yah?? Sori dah, sudahi saja membacanya kalau bosan.

Di SMA ini, aku ngerasa dunia aku udah bener – bener bukan biasa lagi. Kek tembok putih yang dicipratin cat berbagai warna, colorful. Dan yang buat aku bener – bener bersyukur adalah mempunyai temen sekaligus sahabat yang mau menerima aku. Sumpah ini demi apapun, aku nggak bisa menggambarkan betapa senangnya. Aku nggak bisa bayangin gimana kalau aku nggak ketemu mereka, ya karena emang itu nggak terjadi. Kalo nggak salah udah pernah aku bahas soal mereka sedikit. Mereka adalah teman yang menjadi bintang yang selalu mnemani langkahku, cahaya yang selalu menerangi hidupku, dan pencuri yang terkadang bahkan sering menggerogoti isi dompetku. Siapa Mereka?????

Bersambung................

                                             Diriku yang Menyayangi Sahabatku





NB : Sori nggak diterusin, lagi nggak ada inspirasi buat kata - kata. Kapan - kapan dah nerusinnya. Kapan - kapan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar