Rabu, 13 Maret 2013

Keawkwardan Diantara Aku dan Amel



Kayaknya postingan aku kali ini rada pribadi. Rada bimbang juga sih kira – kira nulis apa nggak yah? Masalahnya dari tadi kepikiran mulu, bingung mau ngeluarin unek – unek kemana, jadi aku tulis lewat blog aja dah. Ini sekedar opini aku tentang keawkwardan aku sama temen aku, si Amel. Perkenalan dulu kali yah. Amel, Ismayani Amelia, kalo yang baca postingan aku sebelumnya pasti sedikit tau tentang dia. Yak, bener banget, cewek yang menurut aku gila dan mesum ini adalah temen sekelas aku waktu kelas 8 SMP dan sekarang sekelas lagi di XI IPS 1. Dia walaupun punya muka mesum tapi pinter lho, buktinya dia bisa ikut OSN Ekonomi mewakili SMA tercinta. Mungkin bagi beberapa anak yang ngeliat aku sering bergerombol dengan temen – temen besar aku yaitu Iza, Ija, Dyah, Sarah, Tabita dan Amel bakal ngeliat kalo aku dan Amel itu cukup deket, sayangnya hal itu nggak bener. Aku dan Amel bisa aja keliatan deket, tapi sumpah aku dan dia nggak bisa nyambung satu sama lain, nggak klop gitu dah, genre kita nggak sama. Emang aku udah kenal dia dari kelas 8, tapi itu hanya sebatas teman yang sesekali ngobrol, basa – basi gitu, nggo pantes – pantes. Padahal dia anaknya termasuk supel juga sih, tapi nggak tau aja kenapa aku nggak bisa ‘biasa aja’ kalo sama dia, pasti bawaannya gelisaaah mulu kalo ada disampingnya. Balik lagi, karena setelah naik kelas 9 aku dan Amel jarang ketemu karena kelas kita jaraknya emang jauhan sih, aku di 9A dia 9G, kita jadi melupakan satu sama lain, menganggap sekedar teman yang pernah satu kelas. Ternyata takdir mempertemukan aku kembali dengan orang mesum itu di kelas X, tapi di kelas X kita  nggak sekelas lho. Ceritanya waktu awal SMA aku sering berkunjung ke kelas sebelah untuk bertemu dengan Shinta temen kelas 9 aku, didepan kelasnya selalu duduk penghuni yang suka bikin berisik yaitu Amel, Dyah, Ija dan temen yang lainnya, secara mereka ada di depan pintu, jadi seseklah jalan keluar-masuk kelas itu, dan aku selalu kesulitan untuk masuk ke kelasnya karena terhalang batu – batu karang yang bisa ngerumpi en kentut itu. Akhirnya aku sering nyangkut disana, dan entah sejak kapan seiring dengan berjalannya waktu, aku dan mereka semakin kenal dan kenal, Alhamdulillah sampai sekarang mereka menjadi bintang yang selalu mnemani langkahku, cahaya yang selalu menerangi hidupku, dan pencuri yang terkadang bahkan sering menggerogoti isi dompetku, hiks,,;(. Tapi anehnya bahkan sampai sekarang aku dan Amel nggak bisa akrab! Emang sih jujur aja walau sering bersama, nggak semua dari mereka yang bener – bener bisa klop sama aku. Alesannya simple sih, Amel deket sama Ija, aku deket sama Ija, jadi secara teori aku dan Amel keliatan deket karena ada perantaranya yaitu Ija.


Si muka mesum yang buat aku ngerasa awkward

Yaa,,, sebenarnya bukan cuma itu tok sih yang buat aku awkward sama Amel, lebih tepatnya aku yang ngerasa gitu kali yah, kayaknya aku juga sih yang buat suasananya jadi canggung gitu. Ehm,, bilang nggak yah? Aku nggak enak sama Amel, tapi kalo nggak aku tulis disini juga aku nggak bakal pernah bilang ke dia dan dia nggak tau alasan aku jadi canggung ke dia. Jadi mendingan sekalian aku cerita aja.


Mungkin ini juga karena ketidaktahuan aku sih. Aku ngerasa nggak enak sama dia, ngerasa bersalah. Diawali dari ceritanya yang waktu di rumah Dyah itu, aku kaget, aku speechless nggak tau harus ngomong apa. Setelah itu aku jadi sering inget sama ceritanya dan ngerasa bersalah. Ceritanya gini dah biar keliatan jelas, si Amel punya temen deket, karena suatu alasan hubungan mereka jadi retak dan renggang. Saat itu aku nggak tau apa – apa soal hubungan mereka yang renggang, aku sering banget bareng sama temen amel itu, padahal Amel pengin banget hubungan mereka balik lagi. Sayangnya karena ada aku, amel jadi susah untuk mempererat hubungan mereka karena aku sering bareng sama temennya itu, Akhirnya Amel ngerasa cemburu karena aku yang sering deket – deket sama temennya itu. Emang sih Alhamdulillahnya Amel dan temennya bisa akrab kayak biasa lagi, tapi tetep aja aku ngerasa nggak enak. Okeh, mungkin secara teknis ini juga bukan salah aku karena aku juga nggak tau apa – apa soal masalah mereka waktu itu, aku taunya malah waktu mereka udah akrab lagi, kalo aku tau juga aku nggak bakal deket sama temennya mulu dan bantu Amel. Tapi nggak tau kenapa dalam hati ini rasanya ada sesuatu yang mengganjal dalam hati dan buat aku ngerasa menyesal dan bersalah sama Amel. Setelah aku berpikir, berpikir, dan berpikir. Mungkin ada satu alasan yang buat aku ngerasa gitu. Aku tau gimana perasaan Amel waktu itu, maksud aku, rasanya jauh dari temen yang akrab sama kamu karena ada orang lain yang akrab sama temen deket kamu itu, ngeliat mereka tertawa dan bercanda dihadapan matamu, sedangkan kamu nggak bisa berbuat apa – apa. Emang mau ngapain? Muncul dan ngusir orang yang udah ngerebut temen deket kamu? Kok kesannya kayak egois banget, pengin apa yang kamu mau menjadi milik kamu, makannya hanya rasa cemburulah yang muncul saat kau melihatnya bersama orang yang kelihatan sangat akrab itu.


Yaah,, tau lah rasanya cemburu itu nggak enak, dan nggak semua rasa cemburu berasal dari rasa cinta terhadap lawan jenis, terhadap sahabat kitapun bisa kok. Jadi, kesimpulannya adalah aku ngerasa canggung sama Amel karena perasaan bersalah yang berasal dari rasa nggak enak aku yang disebabkan karena aku tau apa yang Amel rasain, walaupun nggak sama persis tapi paling nggak aku ngerti gimana. Mungkin Amel bakal bilang nggak papa, tapi aku masih belum bisa ngilangin rasa bersalah aku ini,  sori, Mel. Maaf. Nggak tau sampai kapan aku ngerasa canggung terus sama kamu.



                                                                                         Yang Ngerasa Awkward sama Amel

                                                                                                                   AKU                                                                                                                                           

1 komentar: